X

Beberapa Makanan Ini Berpotensi Membuatmu Terlihat Tua, Lho!

Articles 5 Okt 2017

Percayakah kamu jika apa yang kamu konsumsi sehari-sehari dapat memengaruhi kesehatan tubuh terutama kulit kamu, Oatlovers? Bisa jadi baik bisa juga jadi buruk, lho.

Coba pegang beberapa bagian tubuh kamu, Oatlovers. Apakah terasa mengendur lebih awal sebelum waktunya? Kalau iya, wah berarti ada kebiasaan buruk kamu dalam mengonsumsi makanan, nih.

Kamu nggak mau dong terlihat lebih tua dari usia yang sebenarnya? Kalau gitu, yuk mulai hindari makanan-makanan yang bikin kulit kamu nggak sehat. Apa saja sih, makanan yang nggak menyehatkan itu? Yuk, simak di bawah ini. Jangan-jangan ada makanan favorit kamu nih salah satunya, Oatlovers.

1. Permen

Besarnya jumlah gula dalam permen ternyata bisa merusak kolagen kulit. Padahal, kolagen sendiri berfungsi sebagai protein yang mengencangkan kulit kamu. Selain nggak bagus untuk kulit, terlalu banyak mengonsumsi yang manis-manis ini juga bikin gigi kamu rusak. Jadi, biasakan berkumur setelah mengonsumsi yang manis ini agar terhindar dari kerusakan gigi lebih awal, ya.

2. Makanan yang Dibakar/Grilled

Beberapa dari kamu pasti ada deh yang suka kalau daging yang dibakarnya itu sampai matang sekali bahkan nyaris hangus. Well, jangan dibiasain lagi ya Oatlovers. Arang hitamnya itu mengandung hidrokarbon pro-inflamasi yang merupakan zat yang bisa merusak kolagen kulit. Jangan lupa, kikis terlebih dahulu arang hitamnya supaya kolagen di kulit kamu nggak rusak.

3. Lemak Trans

Bukan hanya penyebab peningkatan risiko penyakit jantung, lemak trans ini buruk juga untuk kolagen kulitmu. Ia menyebabkan rentannya tubuh seseorang terkena paparan sinar ultraviolet.

4. Minuman Berkafein

Terlalu sering mengonsumsi kafein meningkatkan laju urinasi yang berdampak mengeringkan kulit akibat dehidrasi, sehingga kulit terlihat kusam.

5. Pedas

Terlalu sering makan pedas-pedas ini bisa memperburuk rosacea atau kulit kemerahan pada wajah. Boleh saja makan pedas, tapi jangan terlalu sering ya, Oatlovers. Nanti pembuluh darah vena kamu bisa melebar hingga bengkak dan kemerahan permanen.

Menghentikan kebiasaan buruk mengonsumsi makanan enak tapi nggak sehat memang susah-susah gampang. Yang penting niat kamu untuk mengubah sedikit demi sedikit bisa membantu untuk kesehatan kamu juga, Oatlovers. Semangat untuk selalu sehat, ya!

Share this

Related Article

Bahan Alami untuk Merawat Kuku

Articles 17 Mei 2018

Hai Oatlovers, mempunyai kuku yang indah adalah idaman semua orang bukan? Khususnya bagi kaum

Read More

Beberapa Makanan Ini Berpotensi Membuatmu Terlihat Tua, Lho!

Articles 5 Okt 2017

Percayakah kamu jika apa yang kamu konsumsi sehari-sehari dapat memengaruhi kesehatan tubuh terutama kulit

Read More

Manfaat Aloe Vera Untuk Kesehatan & Kecantikan

Articles 26 Des 2019

Oatlovers pasti sudah tidak asing lagi kan dengan aloe vera? Ya betul karena aloe

Read More

Manfaatnya Lebih Banyak, Yuk Makan Nasi Merah!

Articles 5 Des 2019

Buat Oatlovers yang sudah menjalankan hidup sehat, pasti gak asing dong makan dengan nasi

Read More